Home » , , , , » Minyak Ikan Bisa Membantu Anda menunda atau mencegah Penyakit Alzheimer dan Demensia

Minyak Ikan Bisa Membantu Anda menunda atau mencegah Penyakit Alzheimer dan Demensia


Sekelompok ilmuwan melakukan penelitian untuk menemukan hubungan antara minyak ikan dan demensia, dan hasilnya menunjukkan bahwa asupan rutin minyak ikan secara signifikan memperlambat penurunan kognitif dan atrofi otak pada orang lanjut usia.

Penelitian ini melibatkan 229 responden dengan kemampuan kognitif normal, 397 responden dengan kerusakan ringan pada fungsi kognitif, dan 193 orang didiagnosis dengan penyakit Alzheimer.

Setiap enam bulan responden melewati sejumlah pencobaan neuropsikologi dan pencitraan resonansi magnetik otak.

Setelah para ilmuwan mempelajari hasil, mereka melihat bahwa responden yang tidak menunjukkan tanda-tanda demensia dan secara teratur termasuk minyak ikan dalam diet mereka tidak memiliki penurunan fungsi kognitif mereka.

Namun, responden dari kelompok yang sama yang tidak mengkonsumsi minyak ikan menunjukkan atrofi otak ringan.

Para ilmuwan menyarankan bahwa satu-satunya hasil positif melihat pada responden yang tidak membawa gen APOE-4, terkenal karena kemampuannya untuk mengembangkan Alzheimer.


Hal ini menunjukkan bahwa meneliti tambahan lebih dari yang diperlukan, tapi untuk saat ini minyak ikan menunjukkan hasil yang menggembirakan ketika datang ke memperlambat perkembangan penyakit.