Home » , , , , » Menurunkan dan mengontrol kadar gula darah dengan mengkonsumsi makanan alami

Menurunkan dan mengontrol kadar gula darah dengan mengkonsumsi makanan alami



Mengambil langkah-langkah untuk mencegah dan mengendalikan diabetes tidak berarti tinggal di kekurangan. Banyak dari makanan yang kita makan diubah menjadi gula darah, yang digunakan oleh tubuh untuk energi.

Ada makanan umum yang membantu menurunkan tingkat gula darah jika ada orang yang menderita diabetes. Makanan berikut dapat membantu menjaga kadar gula darah Anda di cek.

Teh

Banyak penelitian yang melibatkan hewan telah menunjukkan bahwa teh hijau, hitam dan putih membantu regulasi gula darah.

Coklat hitam

Ada bukti yang membuktikan bahwa cokelat hitam mengurangi resistensi insulin, bagian penting yang membantu dalam regulasi kadar gula darah.

Cuka sari apel

Sebuah penelitian mengejutkan yang dilakukan di Arisona State University menunjukkan bahwa cuka sari apel memberikan efek yang sama sebagai obat diabetes lakukan.

Kenari

Jika pasien yang didiagnosis dengan diabetes makan kenari bukan makanan mereka kaya akan karbohidrat, mereka bisa mengurangi tingkat gula darah mereka.

Biji Chia

biji chia membantu pasien yang didiagnosis dengan kontrol diabetes baik gula darah dan tekanan darah.


Dari beberapa makanan dan minuman diatas anda bisa memilih satu atau beberapa untuk menurunkan dan mengontrol gula darah dalam tubuh anda. seperti diketahui bahwa diabetes adalah salah satu penyakit berbahaya yang membayangi hampir setiap orang dan setiap tahun orang yang meninggal akibat diabetes terus meningkat jumlahnya.